Tips agar blog ramai dikunjungi

Tujuan kita membuat blog tidak lain adalah menulis dan men-share ide-ide yang kita miliki agar dengan praktis orang dapat mendapatkan dan membacanya dengan mudah, kapan saja dan dimana saja. Tapi apa artinya sebuah blog tanpa pengunjung alias pembaca? Percuma kita capek-capek menulis artikel tanpa ada yang membacanya.

Disini saya mencoba menuliskan beberapa tips, dari berbagai sumber, agar blog ramai pengunjung.

Bersikap sabar

Blog yang mempunyai pembaca yang banyak memang butuh waktu lama. Semua ada prosesnya. Apalagi bogger yang masih newbie (seperti saya). Apalagi postingan yang kita buat baru beberapa saja. Jadi yang bisa kita lakukan hanya bersabar, tetap berusaha, dan jangan menyerah membuata postingan yang terbaru.

Membuat konten yang berkualitas

Sudah ada jutaan blog yang menjadi pesaing bagi anda. So, buatlah sesuatu yang unik, kreatif, inovativ dan bermanfaat untuk dibaca agar menarik perhatian pembaca. Memberikan komentar di blog lain Sering-seringlah mengunjungi blog orang lain. Selain menambah referensi bagi tulisan kita, kita akan mendapatkan satu backlink yang menuju blog kita. Berikan komentar yang sesuai dengan topic yang dibicarakan dan jangan berkomentar yang menyimpang dari topic.

Posting artikel secara teratur

Walaupun postingan kita menarik dan berkualitas, jika kita tidak meng-update postingan di blog kita, itu akan membuat pembaca enggan kembali ke blog kita. Dengan update secara teratur dan berkala membuat pembaca akan penasaran dengan apa yang akan kita posting berikutnya.

Daftar ke blog search engine

Mendaftarkan blog kita ke situs seperti Technorati, akan memudahkan pengunjung untuk melakukan pencarian melalui kata kunci atau topic. Selain itu mendaftar diri ke google agar blog kita diindeks akan sangat membantu agar blog kita muncul di search engine.

Kirim tulisan ke situs social bookmark

Dengan mengirim artikel kita ke social bookmark seperti dig.com atau lintas berita, akan mempercepat datangnya pengunjung ke blog kita.

Buatlah judul yang bombastis

Membuat judul yang unik, menarik, dan bombastis ternyata mempengaruhi jumlah pengunjung. Pengunjung akan tertarik untuk membaca dan berkomentar.

Jadi diri sendiri


Jadi diri sendiri it’s mean don’t copy-paste please!! Buatlah artikel sendiri. Bagi yang ingin menjadi blogger yang baik dan bernar hanya diijinkan rewrite. Ingat rewrite! Buka blog orang, baca, dan tulis kembali, itu yang benar. Bukan membuka blog orang, blok artikelnya, tekan CTRL+C, lalu CTRL+V di blog kita. Inget tujuan utama kita menjadi blogger, berbagi ide kepada orang lain. Sumber: intuisiblog.com

~ by N R N on July 25, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: