10 hal menyehatkan

10 hal yang membuat anda sehat

Pada umumnya berolahraga dan memakan makanan yang bergizi membuat badan kita sehat. Akan tetapi ada hal lain, yang kadang kita anggap biasa saja, tapi ternyata dapat menyehatkan tubuh kita.

Apa saja? Mari kita simak…

Memotret

Kegiatan memotret pada saat liburan atau malam hari ternyata mempunyai efek yang positif bagi tubuh kita. Para ahli menunjukan mengingat kenangan indah dapat membantu meningkatkan kebahagiaan dan kesehatan. Namun ahli lain menemukan bahwa manusia lebih sulit mengenang kenangan indah dari pada kenangan buruk. Maka cobalah bongkar album foto favorit anda (momen bahagia) untuk meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan anda.

Stress

Semua orang tahu bahwa stress adalah hal buruk yang akan mempengaruhi kesehatan kita. Tapi ternyata stress jangka pendek dapat meningkatkan system kekebalan tubuh kita. Jadi ketika anda tegang saat menghadapi interview, persentasi, dan lain-lain, ingatlah bahwa anda sedang meningkatkan kekebalan tubuh anda.

Menjelajahi internet

Menjelajahi internet ternyata dapat meningkatkan kesehatan kesehatan otak bagi mereka yang berusia paruh baya. Karena dapat mencegah penuaan di otak, mengendalikan kemampuan berbahasa, dan ingatan.

Menangis

Tertawa itu sehat, kita semua tahu. Tapi menangis itu sehat, siapa yang tahu? Mungkin kita sering mendengar bahwa mengangis dapat membuat hati  merasa lebih baik. Itu  benar! Karena saat menangis kita mengeluarkan senyawa kimia yang ada di tubuh kita ketika kita stress.

Menikah

Menikah dapat membuat kita hidup lebih lama dari pada mereka yang melajang. Karena mereka yang menikah jarang mengalami isolasi social. Selain itu dapat meningkatkan kesehatan, dapat terhindar dari penyakit serius seperti kanker dan jantung.

Memberekan rumah

Siapa yang suka membereskan rumah? Jika itu anda, maka berbahagialah, karena membereskan rumah menjaga agar anda tetap bugar dan menjaga berat badan anda. Bahkan dapat menurunkan risiko terkena kanker payudara bagi perembuan.

Memiliki bokong besar

Penelitian menunjukan lemak yang tersimpan pada bokong anda, bisa menghilangkan asam lemak berbahaya, mencegah tersumbatnya pembuluh darah, diabetes dan stroke.

Sedikit kotor

Ternyata sedikit kotor mempunyai efek yang baik bagi tubuh.  Yang mungkin tidak anda kira. Terpapar bakteri baik yang terdapat di tanah ternyata dapat membantu menignkatkan kekebalan tubuh dan menjauhkan diri dari depresi.

Bir

Meminum bir dengan aturan yang benar ternyata memiiki manfaat bebih banyak dari pada anggur merah.

Teman

Mempunyai teman membantu anda hidup lebihlama dengan mengurangi rasa depresi, stress dan mendorong anda untuk menjaga kesehatan

Itulah hal-hal yang mungin anda tidak mengira sebelumnya.

Kenapa kita tidak mencobanya?

~ by N R N on July 12, 2012.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: